Kamis, 06 Maret 2008

Apa dan Siapa Ya'juj & Ma'juj - Dari Awal Kebangkitan Sampai Menjelang Kiamat

Apa dan Siapa Ya'juj & Ma'juj - Dari Awal Kebangkitan Sampai Menjelang Kiamat

Ya'juj dan Ma'juj Dalam Qur'an

Al Qur'an dua kali menyebutkan kata "Ya'juj dan Ma'juj". Pertama, di surat Al Kahfi ayat 94, yang berbunyi: "Mereka berkata: Hai Dzulqarnain, sesungguhnya Ya'juj dan Ma'juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya membuat dinding antara kami dan mereka?"

Kedua, surat Al Anbiya ayat 96-97, berbunyi: "Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya'juj dan Ma'juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh penjuru yang tinggi. Dan telah dekatlah kedatangan janji yang benar (hari Kiamat)... ."

Itulah dua ayat Qur'an yang menyebutkan tentang Ya'juj dan Majuj. Ayat 94 surat Al Kahfi berbicara perihal Ya'juj dan Ma'juj di masa lalu. Tentang sifat mereka yang suka membuat kerusakan di dunia, sampai kemudian Dzulqarnain membuat benteng yang menghalangi mereka, dan mereka tidak mampu bangkit lagi semenjak zaman Dzulqarnain itu, juga zaman-zaman setelahnya. Sementara surat Al Anbiya berbicara dengan jelas tentang Ya'juj dan Ma'juj di masa depan dan perihal kebangkitannya ketika mendekati hari Kiamat.

Kata "dibukakan" atau dalam bahasa Arab "futiha" menurut DR. Shalah Abdul Fatah Al Khalidi penulis buku "Kisah-Kisah Orang Dahulu dalam Qur'an", yaitu diartikan secara makna bukan sebenarnya. Menurutnya, itu merupakan kehendak Allah atas mereka untuk keluar dari negerinya, dan dibiarkannya melakukan kerusakan di atas dunia dan negeri-negeri yang mereka kehendaki. Ini merupakan kebangkitan mereka terbesar dan terakhir sepanjang sejarah, menjelang hari Kiamat.

Kalimat pada ayat surat Al Anbiya yang berbunyi, "dan mereka turun dengan cepat dari seluruh penjuru yang tinggi." Menunjukkan besarnya kekuatan, jumlah personel yang mereka miliki, dan kerasnya ekspansi yang mereka lakukan.

B. Apakah Nama Ya'juj dan Ma'juj dari Bahasa Arab?

Para ahli bahasa Arab berbeda pendapat tentang asal kalimat Ya'juj dan Ma'juj ini. Ada yang mengatakan keduanya berasal dari bahasa Arab, dan ada juga yang menolak pendapat itu kemudian berpendapat Ya'juj dan Ma'juj berasal dari bahasa Asing kemudian diarabkan. Pendapat kedua ini adalah pendapat yang paling benar. Karena kabilah atau kelompok Ya'juj dan Ma'juj ini sudah ada sebelum peradaban Arab lahir dan sebelum diletakkannya tata bahasa Arab. Kata Ya'juj dan Ma'juj sama halnya dengan kata Iblis, Adam, Hawa, Ibrahim, Musa, Harun, Taurat dan Injil, yang kesemua itu bukan berasal dari bahasa Arab. Menurut Abu Kalam Azadi, seorang ulama besar dari India, kata Ya'juj dan Ma'juj adalah kata asing yang berbentuk Ibrani (Bahasa Yahudi). Ya'juj dan Ma'juj dalam bahasa Yunani dikenal dengan nama "Gag" dan "Magag". Bentuk kata Gag dan Magag ini, digunakan juga dalam tujuh terjemahan kitab Taurat (Perjanjian Lama) dan banyak ditemukan dalam bahasa-bahasa Eropa.

C. Mongolia Tempat Ya'juj dan Ma'juj

Sebenarnya para ulama berbeda pendapat dengan tempat asal Ya'juj dan Ma'juj dan di negeri mana tempat mereka pertamakali muncul. Tetapi para ulama yang telah meneliti secara detail menemukan bahwa tempat Ya'juj dan Ma'juj ini berasal dari satu tempat di Timur laut wilayah Mongolia. Penduduknya beretnis Mongol dengan kehidupan nomad. Yang pasti, menurut para peneliti kata "Mongolia" dan "Mongol" sendiri terkait erat dengan kata "Ma'juj", bahkan berhubungan langsung. Terkadang, kata Ya'juj dan Ma'juj juga dipakai dengan sebutan "Mongol" dan "Tartar".

D. Tujuh Kebangkitan Ya'juj dan Ma'juj Sepanjang Sejarah.

Untuk kesekian kalinya DR. Shalah Abdul Fatah Al Khalidi menegaskan bahwa Ya'juj dan Ma'juj adalah mereka yang mendiami wilayah Mongolia. Mereka juga termasuk daerah Turkistan, Russia dan China. Tetapi yang menjadi pertanyaan penting, apakah Ya'juj dan Ma'juj tidak pernah keluar kecuali nanti saat menjelang Kiamat?

Para ilmuwan yang meneliti mengatakan bahwa Ya'juj dan Ma'juj telah bangkit dan keluar berkali-kali. Kebangkitan terakhir adalah ketika menjelang Kiamat, sebagaimana disebutkan juga dalam beberapa hadist Shahih. Para ilmuwan sejarah menyebutkan bahwa mereka terhitung sudah Tujuh kali keluar dari persembunyiannya.

Pertama, zaman prasejarah Mongol, atau sekitar tahun 5000 S.M. Ketika itu mereka sanggup merubah dan menghancurkan peradaban China kuno, lewat serangan mereka dengan melewati gurun Ghabi.

Kedua, awal dimulainya sejarah, atau sekitar tahun 1500 S.M - 1000 S.M, gelombang kedatangan mereka sebagian muncul dari Timur laut. Mereka berniat menempati sebagian wilayah China, Asia Tengah, daerah Mongolia dan Turkistan. Akan tetapi ekspansi mereka ke daerah-daerah itu dengan perdamaian bukan dengan penyerangan. Mereka hidup di sana dengan bekerja sebagai petani.

Ketiga, kemunculan Ya'juj dan Ma'juj kali ini di akhir tahun 1000 S.M. Dimana mereka menguasai wilayah pesisir laut Qazween, laut Hitam, utara Kaukasus, aliran sungai Danube dan Puljaa. Pada kebangkitannya yang ketiga ini, sejarah mencatat mereka telah melewati lorong sempit "Deriyal" di celah pegunungan Kaukasus untuk menyerang peradaban Nenoy, pada akhir tahun 700 S.M. Penyerangan mereka kepada Nenoy memberi pengaruh langsung pada jatuhnya peradaban Asyuria. Hal ini juga dibenarkan oleh Herodotus, bapak sejarah Yunani.

Keempat, di akhir tahun 500 S.M, Ya'juj dan Ma'juj bergerak untuk menguasai daerah-daerah Asia Barat, dengan melalui lorong sempit Deriyal di celah pegunungan Kaukasus. Saat itulah Dzulqarnain atas permintaan penduduk di sana mendirikan benteng menutupi lorong sempit itu. Dengan adanya benteng itu, penyerangan mereka terhalang dan batal menguasai negeri-negeri yang sudah mereka rencanakan. Negeri-negeri itu pun aman sampai beberapa waktu.

Kelima, akhir tahun 300 S.M, waktu itu kabilah Ya'juj dan Ma'juj mengarahkan ekspansinya ke wilayah Timur. Lalu tak lama kemudian mereka menyerang kekaisaran China. Para sejarawah China menyebut kabilah Ya'juj dan Ma'juj ini dengan sebutan "Hyung Hu". Pada zaman itu kekaisaran China dipimpin oleh Kaisar Qin Shi Huang atau nama gelarnya "Shih Huang Ti" yang maknanya "Kaisar pertama". Di era pemerintahannya ia berhasil membangun tembok agung China (The Great Wall). Pembangunan tembok ini dimulai dari tahun 264 SM. dan selesai dalam jangka waktu sepuluh tahun. Tembok inilah yang merupakan benteng dari serangan Ya'juj dan Ma'juj.

Keenam, kebangkitan Ya'juj dan Ma'juj kali ini pada abad keempat Masehi. Ketika mereka melakukan ekspansi ke Eropa, dengan dipimpin oleh panglima perangnya bernama "Attila". Ekspansi dan penyerangan tergolong sukses, mereka menaklukkan kerajaan Romawi lalu menguasai ibukotanya Roma, yang kemudian kota ini mereka hancurkan. Mereka pun menguasai kerajaan Romawi sampai beberapa abad kemudian.

Ketujuh, pada abad ke 12 Masehi atau abad ke 7 Hijriyah dibawah kepemimpinan Jenkis khan, mereka menyerang kerajaan-kerajaan Islam sebelah Barat, kemudian berkuasa dan menghancurkannya. Dan cucu Genghis Khan bernama "Hulago" berhasil memasuki Bagdad yang merupakan ibukota pada zaman Khilafah Abbasiyyah dan menghancurkannya pada tahun 656 Hijriyah.

E. Genghis Khan dan Hulago Pemimpin Ya'juj dan Ma'juj

Sebagian sejarawan dan ahli tafsir berpendapat bahwa Mongol dan Tartar merekalah Ya'juj dan Ma'juj. Mereka yang disebutkan di atas telah bangkit dan melakukan ekspansi tujuh kali sepanjang sejarahnya. Dan keluarnya Genghis Khan serta Hulago pada kebangkitan ketujuh Ya'juj dan Ma'juj, menurut para ilmuwan merupakan pendapat yang boleh-boleh saja. Bukan pendapat yang mesti ditolak dan bukan pendapat yang aneh.

Karena ekspansi Mongol atau Tartar selalu dalam jumlah yang besar dan menakutkan. Sementara itu bukti-bukti menyatakan bahwa serangan Mongol dan Tartar pada negeri-negeri Islam sangat besar dan merusak. Jejak penghancurannya terdapat bukti-bukti yang kuat.

F. Jatuhnya Bagdad dan Terbunuhnya Khalifah

Genghis Khan wafat pada tahun 624 Hijriyah. Namun peperangan antara umat Islam melawan bangsa Mongol dan Tartar tetap berlanjut. Sampailah kemudian kepemimpinan Mongol ditangan cucu Genghis Khan, yaitu Hulago. Hulago pun tak kalah bencinya kepada Islam dan berniat terus memeranginya. Ia telah menyiapkan pasukan berjumlah 200 ribu orang untuk menyerang Bagdad.

Mereka menduduki Bagdad dengan mudah pada akhir bulan Muharram tahun 656 Hijriyah. Saat itu pasukan Islam berjumlah kurang dari sepuluh ribu orang. Dengan jumlah sedikit itu menjadikan pasukan Islam mudah dikalahkan. Ditambah lagi pengkhianatan dari para pejabat khalifah, sehingga pasukan Mongol mudah menguasai Bagdad. Di kota Bagdad Hulago menumpahkan kebenciannya pada Islam, ia memerintahkan untuk membunuh seluruh penduduk Bagdad. Tak terkecuali khalifah yang berkuasa saat itu Al Mu'tashim Billah, yang merupakan khalifah terakhir Dinasti Abbasiyyah. Beberapa sejarawan berbeda pendapat tentang jumlah umat Islam yang terbunuh di Bagdad. Sebagian mengatakan 800.000 ribu orang, 1.800.000 ribu orang dan bahkan ada yang mengatakan 2 juta orang terbunuh di Bagdad. Wajar jika yang meninggal dalam jumlah sangat besar, karena pedang-pedang prajurit Hulago tidak berhenti selama 40 hari menebas leher orang-orang Islam, hingga diberitakan saat itu Bagdad banjir darah!

G. Perang 'Ain Jalut Serta Kalahkannya Ya'juj dan Ma'juj

Pasukan Mongol di bawah pimpinan Hulago merubah arah ekspansinya dari Bagdad menuju Syiria. Dengan didukung kekuatan yang lengkap mereka dengan mudah menaklukkan wilayah Haleb dan membunuh penduduknya.

Di Timur jauh wilayah Mongolia, terjadi perpecahan antara para pejabat dan panglima perang Mongol dalam masalah kekuasaan. Oleh karena itulah Hulago panglima besar Mongol kembali ke negerinya untuk melihat langsung pertikaian itu. Ia menyerahkan tapuk kepemimpinan di wilayah Syiria kepada "Kitbuqa". Pasukan Islam saat itu dipimpin oleh Al Mudzaffar Saifuddin Qutuz dan Dzahir Pepris. Dua pasukan itu bertemu di suatu tempat yang dikenal dengan 'Ain Jalut. Perang itu sendiri pecah pada hari Jum'at, 25 Ramadhan tahun 658 H, dua tahun setelah Hulago membumihanguskan Bagdad. Pada perang di 'Ain Jalut ini pasukan Islam memperoleh kemenangan dan berhasil menghancurkan tentara Mongol. Bahkan pangeran Jamaluddin Aqusyi mampu menerobos kejantung pertahanan musuh dan membunuh panglima perang Mongol Kitbuqa.

Kekalahan di 'Ain Jalut merupakan kekalahan pertama Mongol. Ini merupakan akhir kisah dari kebangkitan ketujuh kaum yang disebut Ya'juj dan Ma'juj itu. Setelah kekalahan ini tentara Mongol kembali ke negerinya, mereka mendirikan kerajaan-kerajaan di wilayah India, Khurasan, Turkistan dan lainnya.

H. Kebangkitan Terakhir Ya'juj dan Ma'juj

Para peneliti kembali menyimpulkan bahwa Ya'juj dan Ma'juj mereka adalah orang-orang yang berkulit kuning. Mendiami wilayah China, Korea, Tibet, Mongolia, Rusia, Turkistan dan lainnya. Lalu apa hubungan mereka dengan kebangkitan Ya'juj dan Ma'juj menjelang hari Kiamat?

China disinyalir merupakan bahaya yang dahsyat bagi Eropa, Amerika, Arab dan lainnya. Sedikit informasi ekonomi Mesir hari ini mulai dikuasai oleh bangsa pendatang (China). Bahaya di masa depan utamanya adalah terkait dengan jumlah penduduknya. Penduduk China merupakan seperempat jumlah penduduk bumi. Jumlah itu terus bertambah dengan cepat. Memang belum jelas apa yang akan terjadi di masa depan, dengan terus bertambahnya jumlah penduduk bukan tidak mungkin mereka melakukan ekspansi besar-besaran. Ekspansi itu mungkin dengan cara damai atau bahkan dengan pendudukan secara paksa. Akan tetapi sumber sejarah membenarkan keadaan ini, dan mewanti-wanti akan bahaya China di masa depan. Seorang Kaisar Jerman pernah berkata, "akan celaka Eropa dari China!"

Keberadaan Rusia juga tidak bisa dikesampingkan, mungkin saja mantan negara adidaya itu bangkit kembali dan berkuasa. Karena sejarah dan sunatullah mencatat ada pengulangan dari setiap kejayaan.

Sebagian ilmuwan berpendapat bahwa Ya'juj dan Ma'juj bukan ditujukan kepada kelompok atau etnis tertentu, tetapi lebih menekankan kepada sifat secara umum bagi semua kelompok, etnis dan bangsa yang suka membuat kerusakan dan membunuh manusia. Tetapi pendapat ini dibantah, karena bukti-bukti sejarah dan dalil-dalil agama menunjuk kepada kelompok tertentu (baca: pengkhususan).

Kebangkitan Ya'juj dan Ma'juj menjelang hari Kiamat merupakan suatu kepastian. Mereka akan bangkit dari sebelah Timur dalam jumlah yang sangat besar, mereka menghabiskan 'sumber-sumber air' di negeri-negeri yang mereka lewati. Bahkan saking rakusnya, sebagian kelompok Yajuj dan Ma'juj yang terakhir tidak mendapatkan air itu. Ini semua tidak akan terjadi kecuali menjelang hari Kiamat. Wallahu 'alam [Abu Nahidh]

90 komentar:

  1. Islam keblinger..

    Semua ras dia jadikan kambing hitam.

    Tulisannya di blog ini juga campur aduk antara meraup uang secara gampang dan agamanya teroris..

    Kasihan sekali cara pikir orang ini...

    BalasHapus
  2. ANJING lo !!!

    sebelum ngomong mikir dulu dong...!!!
    yg kebelinger itu agama mana ???
    tuhan yg disembah ko bisa diliat ???
    kalah dong tuhan lo sama setan ???
    setan aja ga bisa diliat !!!

    mikir dong lo !!!

    BalasHapus
  3. saia setuju......!!!!
    dimana mana sekarang cina merajalela...dari pelosok kampung sample kota besarr,pasti ada orang cina!!!!
    yang bilang islam keblinger tuh g tau otak...sejarah mencatat:lebih banyak orang islam yg dibantai daripada yg membantai!!!!

    BalasHapus
  4. saya jg setuju org china mang gak tau diri udh numpang belagu...mestinya wkt 98 china tuh di abisin di indonesia..china kan parasit di mana2..allahuakbar3x

    BalasHapus
  5. @atas ane: dasar rasis. guwa aduin nyahok lu. lagian beraninya cuman anonim.

    BalasHapus
  6. HANCURKAN YA'JUJ MA'JUJ!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  7. BUAT SEMUA "
    kalau kalian percaya dengan ajaran dan agama kalian..
    silahkan anda yakini.
    kita lihat nanti agama mana dan TUHAN mana yang benar adanya.
    semuanya akan terbukti di hari akhir nanti...
    yang penting jangan kalian hanya bangga dengan agama dan Tuhan kalian,, tapi kalian hanya sekedar numpang beragama saja.

    BalasHapus
  8. HANCURKAN SAMPAI K AKAR2NYA!!!

    BalasHapus
  9. Allahu Akbar..tolong para pembenci muslim ga osah banyak bacot..!mulutnya dijaga..

    BalasHapus
  10. hei, sebagai orang yang baik, berbudi, beragama, janganlah kau mencaci maki sebagaimana agamamu ditindas, jangan mentang2 orang china dianggap yajuj majuj, orang china tetangga kita juga di muka bumi ini~

    Ayo beristifar, astagfirullahalazim

    BalasHapus
  11. Adew-adew, kok jadi racist begini sih -__- saya juga baca buku Yajuj dan Majuj kok, tapi ya biasa aja lah, jangan saling hina agama kayak gini

    BalasHapus
  12. kelemahan "islam" yg paling besar adalah merasa dirinya yg paling sempurna ... so , akhirnyya SOMBONG membabi buta ...well, mungkin karena agama yg paling terakhir ... sempurna memang.. tapi susah banget!! jadi orang islam yg sesuai Allah mau & Muhammad SAW cita-citakan ...malah sekarang cuma bikin kerusakan ...justru prakteknya orang diluar "islam" yg berpikir positif dan bahkan sangat mungkin islami ... ironis buat "islam"

    BalasHapus
  13. emang kambing lo...beraninya menghina islam

    BalasHapus
  14. relex.....sabar....xperlu menghina sesiapa...nabi allah pun x menghina agama lain.......

    BalasHapus
  15. tdk pernah dan tdk akan ada org d luar islam yg berfikir positif d sebut islami .. itu hnya d sebut org yg bijak ..

    BalasHapus
  16. china cibai..

    BalasHapus
  17. astagfirullah,komennya kok begini semua ya??

    saya cina dan saya muslim,kenapa harus ada rasis disini??

    semoga Allah memaafkan kita semua atas dosa2 kita :)

    BalasHapus
  18. kalo kita baca di artikel ini dan inidisitu dijelaskan dgn gamblang bahwa Ya'juj dan Ma'juj bukanlah orang cina tetapi mereka adalah orang Khazars [Khazaria]

    BalasHapus
  19. yajuj dan majuj akan keluar selepas dajal mati

    BalasHapus
  20. kenapa mahu racist..sedangkan penduduk Islam terbanyak juga ada di negara China. Jangan dihina bangsa lain. Islam tidak mengajar kita begitu. Kita lebih hina jika menghina org lain.

    BalasHapus
  21. itiqoduka ka anaka khoirun min goirika painnaka jahlun mahdun. agama islam merasa paling benar, wajar... itu bkn kata kami allah yg mengatakan, dlm al-quran kitab suci kami pedoman kami imam kami allah brkata inna diina indallahil islam yg artnya sesungguhnya agama yg benar dan haq adalah islam. yg namanya tuhan harus tak ada yg menyerupai .harus beda dgn sesutu apapun.yg mengurus bukan di urus. yg bisa dibeli di pasar. itu orang ga punya otak alias tolol.tuhan di beli lalu di sembah, klw udah rusak alias rombeng ,tuhanya beli lagi kepasar.tuhanya baru lagi. klw islm sekali allah tetap allah. tiada tuhan selain allah. allah maha segala-galanya. yg bisa menjadikan siang dan malam.yg bisa menurunkan hujan .mmbr rizqi kepada smua mahkluk hidup. yg tidak mnymbah selain allah akan celaka. akan ngrbk narak. baaahkan akn mjadi keraknya neraka jahanam.............allhu akba allahu akbar allahu akbar

    BalasHapus
  22. setuju ma atas ane,,,tapi ynag berpendapat ya'jut ma'jut = orang cina bukan Alloh gan,yang berpendapat gitu adalah manusia,,,jadi kemungkinan salah besar sekali karena dalam alquran tak disebutkan bahwa ya'jut ma'jut adalah cina(mongol)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang cina gak sama dengan mongol. Orang mongol itu bisa dibilang ras tertua Orang-orang asia. Keturunannya antara lain Orang-orang cina, jepang, korea, Yunan, dll.

      Hapus
  23. Ya'juj dan Ma'juj bukanlah orang cina tetapi mereka adalah orang Khazars [Khazaria]


    http://dzulqarnaindanyajujmajuj.blogspot.com/2010/02/inilah-bangsa-perusak-yajuj-dan-majuj.html

    BalasHapus
  24. astaghfirullahalazim..islam tidak mengajar pengikutnya untuk menghina agama lain atau menyakiti individu lain.. jalan allah adalah jalan kasih sayang..seperti juga yang ditunjukkan oleh rasulullah.. bukan salah islam jika masyarakat melihat agama ini sebagai agama teroris, tetapi salah pengikutnya, yang tidak mengerti apa islam sebenarnya, lalu bertindak melulu dan menggunakan nama islam sebagai alasan..

    BalasHapus
  25. islam membolehkan membunuh yahudi,di salah satu ajaran agama masa ada agama yang tuhannya/anak nya tuhan bisa digambar dilukis, bahkan dibuatkan patung. kalo tuhan tu manusia juga mana bisa buat langit,bumi seperti ini, ALLoh adalah Tuhan dan IA adalah Dzat. yang tidak beranak dan tidak diperanakan.
    pribumi harus bangkit, jangan sampai negeri ini di kuasai oleh orang cina, sampai2 kita ngemis2 cari makan di depan kaki mereka.

    pribumi bangkit!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  26. Ya'juj & Ma'juj, bisa jd mmg org cina, secara mrk dah hampir menduduki dunia, dimana2 ada mrk...mrk akan minum semua air dan yg lain ga akan kebagian, liat aja skrg perekonomian dipegang cina

    BalasHapus
  27. orang kafir sialan, nuduh agama islam secara serampangan, agama lo kristen sama sodara lo yahudi yang banyak bunuh orang islam, tunggu aja siapa yg bakal menang pada akhirnya, Ya juj dan mma juj itu dulu emg org mongol perusak, skrg org-org komunis yg banyak menghuni rusia, sama china. kebanyakan org2 berkulit kuning. mereka banyak membunuh termasuk bangsanya sendiri. ingat khmer kerah, Pki,Rusia, sama junta myanmar skrang. loh masih mau ngelak, heh...!

    BalasHapus
  28. ya'juj dan ma'juj itu adalah komunis pada zaman sekarang...memang benar mereka banyak membunuh kan? tidak hanya bangsa lain tapi juga bangsanya sendiri. Rusia pada masa lalu, khmer merah, dan pemerintah china dahulu adalah contohnya...mereka membunuh bangsanya sendiri dan juga orang-afghansitan dan muslim yg tinggal dibawah kekuasaan UNI SOVIET. jadi tidak ada kaitannya dgn ras tertentu kecualisekelompok org yg benar2 jahat. itu adalah kenyataan yg ga bisa dibantah.

    BalasHapus
  29. sekarang mungkin orang kafir bebas mencemooh islam!! tapi kelak mereka bakal menghuni neraka untuk selama-lamanya dan mereka kekal di dalamnya.. bersabarlah wahai saudara2...

    BalasHapus
  30. yaudahlah rasul aj menjunjung bgt perbedaan...islam agama selamat selalu berpikir atas nama allah,agama yang sudah jelas ddan amat jelas . . mdah2n umat rasul selalu berpikir positif tdk terpancing dgn sesuatu yang membuat sesat.. selalu mengandalkan keikhlasan bkn emosi!

    BalasHapus
  31. trusss aja debat...
    pkonya ma islam no 1...
    allohuakbar...

    BalasHapus
  32. saya agnostik, i don't believe ramalan dsb.
    yang dibicarakan di artikel di atas itu benar, tapi itu cuma pendapat saya.
    Yang dapat dijadikan pelajaran adalah bukan saling tuding dan berkata siapa Tuhan loe, tapi ambil positif nya, lihat keuletan orang2 cina daripada pribumi yang kebanyakan Muslim.
    Ini kenyataan, mereka beragama dan menguasai bisnis dalam gereja, kepemimpinan gereja, Cina muslim juga melakukan demikian, dan katakanlah sekarang 80%-an ekonomi Indonesia dikuasai ETNIS Cina, belum lagi di negara lain, terbayang kan ? sekarang pun mereka dapat menghancurkan masjid2 tempat kalian beribadah kalau mau ( menghancurkan dalam arti menekan masjid untuk digusur dsb., siapa sih yang ga mau uang di akhir zaman ini ? ),
    jadi banyak2 lah berdoa dan berikhlas serta melakukan kebaikan sesuai agama masing2 dan yang paling penting belajar dari mereka, bukan saling caci maki, dasar tolol nih yang suka ribut!!

    BalasHapus
  33. Khalil111-ID29 Mei 2010 14.47

    Uy all apa hubungannya China Dgn Ya'juj Ma ma'juj ?????????
    Klo Da dalilnya Sebutin d sni
    All yg Pinter hadis ma al-Qur'an Add Ca omment d sni!!!



    Trnyata Blog nie dpt mengakibatkan Pepecahan antar Agama dan Ras
    Berarti org yg ngeblog pke Hukum Annukaki
    itu lho yg membedakan Kulit Putih dan yg Berwarna



    Jka Org nie Betulin Blog nie ........
    Wa mnta Cri Informasi tntg
    Ada pendapat yang mengatakan bahwa berdasarkan keterangan Surah al-Kahfi 92-98, fakta relevan mengenali Ya’juj & Ma’juj ialah:

    * Negeri Ya’juj & Ma’juj = Khazaria & Russia (Ya'juj adalah koalisi Anglo-American dan Israel sedangkan Ma'juj adalah Russia)
    * Jalan ke utara = ke utara Iran menuju ke Armenia
    * Di antara dua gunung = Gunung Kaukasus
    * Kaum hampir mereka tidak memahami perkataan = Kaum Armenia
    * Tembok besi = Daryal Gorge/Gerbang Iberian/ Gerbang Kaukasia

    Nah wa pkr Ya'juj ma Ma'juj adlh Sekongkolan "Amerika Ma Israel dan Russia"
    Brarti Ya'juj ma Ma'juj itu UNI SOVIET teman - Teman!!!!!!

    Klo Mo cri sumber Liat d sni
    http://id.wikipedia.org/wiki/Ya%E2%80%99juj_dan_Ma%E2%80%99juj

    MOga2 Membantu Ma G ada Perpecahan
    Amiiiin......

    NB : INGAt YG POST MSH 31 THN !!!!!

    BalasHapus
  34. Khalil111-ID29 Mei 2010 14.48

    Eh slh YG Post Msh 13 THN !!!

    BalasHapus
  35. saya muslim. dan saya ingatkan, klo kita gak mau dituduh, jangan mendahului menuduh org lain tanpa bukti. ulasan tentang ya'juj ma'juj diatas banyak yg ngawur. ya'juj ma'juj memang ada! tapi sama sekali bukan mongol! mereka lebih kejam dari mongol. Attila itu bangsa Hun bukan mongol walaupun masih satu rumpun. Orang2 mongol banyak yg akhirnya masuk islam.

    Turki seljuk itu juga satu rumpun dg bangsa mongol. tapi mereka bisa mendirikan kerajaan islam terbesar yg ditakuti di dunia.

    BalasHapus
  36. sabar gan...^-^

    BalasHapus
  37. jangan saling menghujat....yg penting kita tingkatkan ketakwaan kita masing2...agar nanti bisa selamat.....!!!

    BalasHapus
  38. jangan sekali2 kita menghakimi bahwa ajaran yang dianut orang lain itu salah. kita imani saja apa yang hati kita imani. urusan lo urusan lo, urusan gw ya urusan gw. kita berdampingan dengan damai. :)

    BalasHapus
  39. Hey guys..yg sekarag lagi saling hujat...sorry...Gw orang ISlam dan sangat cinta ma Islam. Seharusnya masalah Ya'juj Ma'juj ini bukan dipake u/ saling hujat. Tp kudu bikin kita umat muslim n umat agama lain waspada. KEhadiran mereka adalah sebuah kepastian. Itulah...kita kudu waspada. Kalo kalian sekarang saling menghujat, berarti kalian ud berhasil diadu domba ma si pengadu domba di forum ini...entah siapa itu...OK ?..Agama Islam bukan agama Rasis...cuman cara pandang yg berlebihan aja yg bikin kita salah tafsir...OK bos ?

    BalasHapus
  40. betul itu,bukankah berbeda2 agama tp 1 jua

    BalasHapus
  41. Muslimah sejati11 Juni 2010 12.45

    Sbgai umat islam jgn saling tduh menuduh.. Yg paling baik saling tingkatkan taqwa dan waspada..kerana janji Allah pasti tiba..AllahuAkbar

    BalasHapus
  42. Kalo ga setuju boleh aja..tapi jangan hina2 Islam dan bilang islam agama teroris....jangan mancing2 perang sara ya.....jangan gara2 mulut kau tuh, semuanya kena!!!

    BalasHapus
  43. qu ga perlu tutupin profile dan wajah aku..kalo kau berani hina2 lagi Islam, ayo kita ketemu....

    BalasHapus
  44. bwt yg di ats ane,,, ane se7 bgt...
    yg pnting skr cooling down dlu,,,
    nah stlh tba saatnya bru qta buktikan kebenaran yg hakiki.... ALLOHUAKBAR....

    BalasHapus
  45. IQRA!!! ...kalimat pertama sebelum turunnya wahyu.
    Atau dengan kata lain, baca-belajar-pelajari-telaah lebih dalam ...baru bicara.
    Walau saat ini RRC pengkonsumsi BBM terbesar didunia plus penyumbang karbon terbesar, pengguna mineral terakus didunia tuk support industrinya yg pesat(contoh: besi...stock&harga komoditi tsb jauh berbanding terbalik dibanding dasawarsa sebelumnya) dll, belum tentu adalah bangsa yajuj majuj/gogmagog. Lagian ni koq jadi jelek2in agama lain? ...sinting kabehhhh!

    BalasHapus
  46. hmmm salah satu ciri khas kaum munafik ,

    ketika di bilang merusak dan menebarkan kebancian , maka kaum munafik akan menyebut mareka memperbaikinya.

    ketika biberi kepercayaan maka akan menghianatinya.

    sadarlah kalo kefanatikan hanya akan membawa pada kebencian dan dalam kebencian hanya syaitonlah yang ada.

    sadarlah dari tipu daya syaiton yang terkutuk.

    semua mahluk adalah ciptaanya.

    BalasHapus
  47. Bro kita harus bersikap tenang dan berpositif thinking dalam membaca ramalan al-quran yang keabsahannya tak terbantahkan. Semua kisah magog dan ya'juj, ma'juj juga telah ada diliteratur kitab samawi. so, kita boleh meraba apa yang di ramalkan oleh kitab al-qur'an. Untuk kita sebagai kaum muslimin harus bisa memperiapkan diri iman dan takwa.Dan mengisi ibadah kita untuk menggali potensi diri yg positif dalam diri kita. sehingga apa yang kita mestilakukan hari ini dapat merubah kekuatan kita dimasa yang akan datang ! so realistis, kita masih banyak PR dalam hidup ini. kita mesti merangkul kaum muslimin dan muslimat yang ada di lingkungan kita dari perpecahan dalam masalah yang lainnya. dan jadikan dirikita dapat mandiri dalam ekonomi dan lain-lainnya. Semoga

    BalasHapus
  48. ALLAH SWT MAHA TAU..MANUSIA HANYA BISA MENGIRA-NGIRA...jadi untuk apa diperdbatkan tentang ya`juj dan ma`juj...ini adalah misteri ILLAHI yang akan terungkap pada akhir jaman nanti..mengenai siapa ya`juj ma`juj dan asal muasal ya`juj ma`juj hanya ALLAH SWT yang tau..so guys..lebih baik kita berdoa supaya kita dihindari dai ya`JUJ dan ma`juj..semoga amal ibadah kita semua diterima di sisi ALLAH SWT..ingat kita hanya manusia biasa,,MANUSIA = MAHLUK ALLAH YG PALING LEMAH..jadi karna kita mahluk paling lemah..janganlah kita menyombongkan diri dengan apa yang kita punya..contohnya..sombong karna harta, tahta aatu ilmu dan sebagainya..lebih baik kita tawakal kepada ALLAH SWT..karna semua yang hidup diatur sama ALLAH SWT,,ingat..khulul nafsin zaikatil maut..(SEMUA YANG BERNYAWA PASTI MERASAKAN MAUT) kecuali ALLAH SWT yg maha dari segala MAHA..

    BalasHapus
  49. sorry aku lebih curiga ke UFO soalnya, yajuj ma'juj dikatakan datang dari tempat yang tinggi, masak Nabi mengatakan dari "luar Angkasa".
    duka atuhnya ?

    BalasHapus
  50. “hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wa nikmannasir”

    BalasHapus
  51. salam saudara, saya tidak setuju dengan pendapat artikel ini. jangan menuduh melulu. kalau musuh saudara mengatakan saudara lah yajuj dan majuj sebenarnya, adakah saudara boleh terima kenyataan ini? Sebenarnya yajuj dan majuj akan membuat kerosakan di seluruh dunia, bukan nya di sesetengah tempat sahaja.

    Bangsa cina adalah bangsa yang terdapat di seluruh dunia. Mereka adalah bangsa yang berjaya dalam ekonomi. Jika saudara bandingkan cina dengan yahudi, siapa yang paling berjaya di dunia?


    Yajuj dan majuj akan keluar dari tempat tinggi dan berkeliaran membuat kerosakan. Tempat tinggi di sini adalah mempunyai kedudukan yang tinggi dalam masyarakat dunia kini dan dikenali di seluruh dunia. Tidak berguna jika mereka keluar dari gunung ganang dan terus membuat kerosakan. Berkeliaran di sini bukan bermaksud mereka berada di seluruh dunia, tetapi ideologi mereka tersebar luas di seluruh dunia, dan masyarakat dunia mengagumi ideologi mereka, dan melaksanakan ideologi mereka. Mereka adalah golongan yang mengajar manusia untuk melakukan kerosakan. Inilah yang menyebarkan kerosakan di seluruh dunia.


    Diharapkan saudara dapat memahami keterangan ini. Bagus usaha saudara dalam merungkai persoalan yajuj dan majuj. Semoga Allah akan membuka rahsia tentang perkara ini.

    BalasHapus
  52. Pesan buat Saudaraku, yajuj dan majuj bukan di tujukan ke satu etnis tertentu, kita yang lebih berpendidikan tentunya harus lebih mengerti makna dari Al-Qur'an karna setiap baris dan ayat pada Al-Qur'an sangatlah dalam maknanya, dan jangan setengah-setengah memaknainya nanti akan timbul pemahaman yang lain, ingat iqra' = baca , baca ...... (masudnya jangan hanya sekedar dibaca)

    BalasHapus
  53. buat pengetahuan aja coyyyyy jgn buat olok2an

    BalasHapus
  54. apabila manusia terlalu sibuk mengagungkan ras dan semangat nasionalisme mereka, mereka akan mengetepikan agama mereka. mereka akan lupa bahawa agama adalah perkara pokok yang perlu didokong selamanya. semangat nasionalisme dan ras hanya akan memecah-belahkan agama itu sendiri secara perlahan-lahan. tiada perbezaan antara cina, india, dan lain-lain. semua adalah makluh allah yang punya kelemahan dan keburukan. ingatlah bahawa nabi tidak pernah membezakan seseorang itu dari paras rupa (pergaulan antara nabi, para sahabat, dan bilal bin rabah). sesungguhnya, musuh-musuh islam amat senang bila melihat kita bertelagah dan berkelahi antara satu sama keluarga. salam muslimin dari saudaramu di malaysia.

    BalasHapus
  55. tulisan di atas tidak ilmiah ....... bahkan sama sekali tidak ilmiah

    berkali-kali Abu Nahidh (pemulis) menulis: Para peneliti mengatakan ..............

    para peneliti ya mana? di kitab apa? siapa sejarawannya? ....

    BalasHapus
  56. Daripada berdebat tentang Ya'jud dan Ma'jud, kan lebih baik berdzikir, atau mengaji, syukur2 dengan tafsirnya sekalian. Lebih bermanfaat untuk diri kita di dunia dan akhirat. Ada atau tidak ada Ya'jud dan Ma'jud, ibadah dan perbaikan akhlaq harus tetep jalan, sampai kita MATI. (Belum tentu kita hidup sampai dengan hari kiamat) So...jalani aja yang ada sekarang. Islam is an eazy way, so make it easy for yourshelf

    BalasHapus
  57. bodoh kalian smua.. mw2 nya aja di adu domba kayak hewan!!hhe. Illumminate senang ny liat agama kepercayaan di adu domba!!
    Islam mengajarkan menjadi seorang pemikir bukan preman..
    dunia hanya membutuhkan org yg berpikir!!
    mampus aj kalian ORANG BODOH!!

    BalasHapus
  58. g penting y saling memperdebatkan agama yg benar....g ada urusan lain yg lebih penting ya....ckckckck....kasian bgt y..hidup cm untuk mencaci....

    ya'jut dan ma'jud itu udah pasti akan keluar...tu takdir Allah..aq g mw berspekulasi tentang dr mn asal mereka..yg pasti mereka tu emang terkurung deh...klo g kenapa di Al-Quraan begitu detail menerangkan tentang konstruksi dinding tersebut...
    merurut aq ini emang mengandung arti sebenarnya deh...

    BalasHapus
  59. pembuktian liat aj ntar di akherat..

    BalasHapus
  60. bagiku agamaku dan bagimu agamamu, gak usah ribut

    BalasHapus
  61. dari pada kita ribut mending kita berzikir di negara kita sudah banyak bencana
    tanda2 kiamat sudah dekat mari berstasbih allahuakbar3x allah maha besar

    BalasHapus
  62. Disebutkan dalam riwayat Al-Imam Ahmad rahimahullahu, dari Ibnu Harmalah, dari bibinya, dia berkata:
    خَطَبَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَهُوَ عَاصِبٌ إِصْبَعَهُ مِنْ لَدْغَةِ عَقْرَبٍ فَقَالَ: إِنَّكُمْ تَقُولُونَ لاَ عَدُوَّ وَإِنَّكُمْ لاَ تَزَالُونَ تُقَاتِلُونَ عَدُوًّا حَتَّى يَأْتِيَ يَأْجُوجُ وَمَأْجُوجُ عِرَاضُ الْوُجُوهِ صِغَارُ الْعُيُونِ شُهْبُ الشِّعَافِ مِنْ كُلِّ حَدَبٍ يَنْسِلُونَ كَأَنَّ وُجُوهَهُمُ الْمَجَانُّ الْمُطْرَقَةُ
    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkhutbah dalam keadaan jarinya terbalut karena tersengat kalajengking. Beliau bersabda: “Kalian mengatakan tidak ada musuh. Padahal sesungguhnya kalian akan terus memerangi musuh sampai datangnya Ya’juj dan Ma’juj, lebar mukanya, kecil (sipit) matanya, dan ada warna putih di rambut atas. Mereka mengalir dari tempat-tempat yang tinggi, seakan-akan wajah-wajah mereka seperti perisai.” (HR. Ahmad)

    Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
    ثُمَّ أَتْبَعَ سَبَبًا. حَتَّى إِذَا بَلَغَ بَيْنَ السَّدَّيْنِ وَجَدَ مِنْ دُونِهِمَا قَوْمًا لاَ يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ قَوْلاً. قَالُوا يَاذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي اْلأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَى أَنْ تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا. قَالَ مَا مَكَّنِّي فِيهِ رَبِّي خَيْرٌ فَأَعِينُونِي بِقُوَّةٍ أَجْعَلْ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ رَدْمًا. آتُونِي زُبَرَ الْحَدِيدِ حَتَّى إِذَا سَاوَى بَيْنَ الصَّدَفَيْنِ قَالَ انْفُخُوا حَتَّى إِذَا جَعَلَهُ نَارًا قَالَ ءَاتُونِي أُفْرِغْ عَلَيْهِ قِطْرًا. فَمَا اسْطَاعُوا أَنْ يَظْهَرُوهُ وَمَا اسْتَطَاعُوا لَهُ نَقْبًا. قَالَ هَذَا رَحْمَةٌ مِنْ رَبِّي فَإِذَا جَاءَ وَعْدُ رَبِّي جَعَلَهُ دَكَّاءَ وَكَانَ وَعْدُ رَبِّي حَقًّا
    “Kemudian dia menempuh suatu jalan (yang lain lagi). Hingga apabila dia telah sampai di antara dua buah gunung, dia mendapati di hadapan keduanya, suatu kaum yang hampir tidak mengerti pembicaraan. Mereka berkata: ‘Hai Dzulqarnain, sesungguhnya Ya`juj dan Ma`juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan suatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka?’ Dzulqarnain berkata: ‘Apa yang telah dikuasakan oleh Rabbku kepadaku terhadapnya adalah lebih baik, maka tolonglah aku dengan kekuatan (manusia dan alat-alat), agar aku membuatkan dinding antara kamu dan mereka, berilah aku potongan-potongan besi.’ Hingga apabila besi itu telah sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, berkatalah Dzulqarnain: ‘Tiuplah (api itu).’ Hingga apabila besi itu sudah menjadi (merah seperti) api, diapun berkata: ‘Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar kutuangkan ke atas besi panas itu.’ Maka mereka tidak bisa mendakinya dan mereka tidak bisa (pula) melubanginya. Dzulqarnain berkata: ‘Ini (dinding) adalah rahmat dari Rabbku, maka apabila sudah datang janji Rabb-ku Dia akan menjadikannya hancur luluh; dan janji Rabbku itu adalah benar’.” (Al-Kahfi: 92-98)

    analisa aye

    Dataran tinggi cuco deh.. dtran Tibet ini merupakan dataran yang lebarnya sekitar 2 - 3 kilometer yang diapit dua deret pegunungan dan kabarnya disono ada tambang bijih besi loo

    BalasHapus
  63. lanjut diatas keluarnya Ya`juj dan Ma`juj pada akhir zaman, belum terjadi. Sebab, hadits-hadits yang shahih menunjukkan bahwa Ya`juj dan Ma`juj keluar setelah Isa ‘alaihissalam turun ke bumi. Namun tanda-tanda keluarnya telah ada sejak jaman Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Disebutkan dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    “Telah mulai terbuka hari ini dari dinding Ya`juj dan Ma`juj sebesar (lubang) ini.” Rasulullah membuat ingkaran dengan dua jarinya, ibu jari dan jari telunjuk. (HR. Al-Bukhari dari Zainab bintu Jahsyin radhiyallahu ‘anha) [Lum’atul ‘Itiqad, hal. 108-109]

    BalasHapus
  64. Ana seorang muslim bersuku sunda, 100% Indonesia, bukan bermaksud membela bangsa china, yang perlu kita ketahui, yang dimaksud bukan china dalam arti fisik tapi substansinya, buktinya masih banyak saudara kita yang seiman yang ber-ras china, bang Anton Medan misalnya yang terkenal sebagai mualaf keturunan china sekaligus mantan narapidana. Islam agama damai, kita bela agama ini dengan da'wah, biarlah mereka menghina karena kita sudah tau apa yang akan didapat oleh orang kafir setelah mati...

    BalasHapus
  65. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  66. klo u mw tw liiat di hari akhir nanti

    BalasHapus
  67. yang bilang Ya'juj Ma'juj china itu emang salah, udah jelas2 bangsa china sendiri yang meminta tolong kpd nabi Zulkarnain untuk dibuatkan tembok pelindung untuk melindungi mereka dari serangan kelompok Ya'juj Ma'juj atau dalam bahasa china disebut ya jou ma jou, yang artinya benua asia dan benua kuda, yang maksudnya adalah pasukan mongol yang memang dikenal selalu berkuda. Dan ya jou ma jou terbesar itu adalah genghis khan yang pernah melakukan pembantaian terkejam dan tersadis dalam sejarah umat manusia, jadi kalo ada yang bilang ada suatu kaum atau bangsa yang lebih kejam atau lebih sadis dari bangsa mongol pada zaman kepemimpinan genghis khan, yang lebih tepat untuk disebut sebagai ya'juj ma'juj, saya tidak percaya!! termasuk jg yang menyebutkan ya'juj ma'juj itu adalah amerika, israel, uni soviet, atau khazaria yang sekarang adalah golongan zionis!! tidak ada sangkut pautnya, karena sekutu itu adalah perihal yang berbeda, lebih tepat disebut sebagai dajjalis atau tentara dajal!!

    BalasHapus
  68. kayaknya ada yg keliru tuh analisanya... katanya yajuj-majuj orang mongol...tp dibilang attila yajuj-majuj juga...berati atilla orang mongol dong.. atilla kan bukan orang mongol... dia orang jerman dari suku hun

    BalasHapus
  69. suku hun dan suku mongol itu masih sodara dekat bro bisnis2qta

    BalasHapus
  70. dengar semua muslimin dan muslimat...
    kita akan melihat pada hari akhir, siapa yg akan menang terakhir kalinya.. karna aku yakin, islam lah agama yg benar.


    aku percaya islam yg benar....

    BalasHapus
  71. menarik sekali... ulasan Ya'juj dan Ma'juj nya. namun, komen yg paling atas minta ditebas kepalanya.

    BalasHapus
  72. kok jd rasis bgini,
    TUHAN mbuat perbedaan itu adalah suatu anugrah,dan kita harus mensyukuri nya,bukan saling menghina bgini.
    pa pun yg akan terjadi itu adalah kuasaNYA.
    tu teroris bukan ajaran agama islam tetapi ajaran orang arab yg benci dunia barat.

    BalasHapus
  73. Muhammad Mulki Ardhy9 Juli 2011 21.30

    assalamualaikum semuanya ahlan wasahlan. sudah sudah sesama manusia kita jangan saling menghina atau apalah.. ini baru satu versi saja saya juga sempet baca ya'juj ma'juj versi lain yaitu mahluk luar angkasa bukan mahluk dari bumi....kan baru tafsir saja yg ini pun belum tentu benar...coba baca hadist hadist nabi banyak dijelaskan mengenai ya'juj ma'juj...

    saran saja untuk pengomentar yg pertama jangan langsung menjudge islam seperti itu, memang apa agamamu, apa kau sudah menjalankan agamamu dengan benar? cobalah buka kitab suci agamamu pasti disana ada perintah tentang tatakrama terhadap agama lain. saya sedih sekali membaca tulisan antum yg seperti itu.

    BalasHapus
  74. wah percaya gk percaya pilih mana ya tpi sru juga kok ceritanya tau dajjal matanya satu ja udah mrinding gimana ya'juj & ma'juj?

    BalasHapus
  75. yg jls a bdoa ma allah mga gk ktmu ma dajjal n golongn yg dmksd..alquran mmg kitab yg smpurna..maknax bgt luas n dakui ma non muslim yg mmlki wawasn luas n dh mlkkn research..pndpt bolh bda tu anugrah tuhan yg prlu dhormati..lo' klian gk trma pndpt org ya ttplh ma pndptmu n jgn ghina pndpt org..pndpt klian muax bnr ttg glng tsbt mnrt versi yg bbda bda..n mna yg plg bnr antra yg bnr tu kn trbkti nnti pd msax..soalx mslh yg dbhs olh alquran yg stu ne tdk smrta mrta kt tw lgsg spt ilmu sains yg dh da bktix lgsg..mslh pbda'n tu bkn hal yg mmshkn kt v suatu hal yg bkl mmbrikan seni dlm hidup..bljrlh re filosofix gitar yg mmlki 6 snar pd umumx..n tiap snar mmlki nada2 yg bda andex mua snar nadax satu mislx A doank...pa bsa kt nkmatin lagu2 yg jd pewarna hidup ne.. gk kn!!!!!!!tlg jgn slg hujjat mari kt slsein scra tnang lo' mg da prbda'n..mua agama cinta dame tmsk islam lo' gk ska brrti bkn agama..v sbgian da yg kras krna da sbbx..cpa yg gk kras lo' mrka dgnggu!!! binatang ja kn spt tu plgi manusia yg puxa akal pikiran..

    BalasHapus
  76. manusia diciptakan oleh Tuhan yg sama dan diberi agama yg sama untuk menyembah Tuhan yg telah menciptakannya .. Jadi kalau pada kenyataannya agama itu tidak sama dan menyembah Tuhan yg tidak sama juga artinya tidak semua agama yg ada sekarang ini benar .. Tapi hanya satu yg benar ... Ya'juj dan ma'juj itu sebuah entitas kekuatan dan kekuasaan dari suku bangsa manusia dg ciri khas profil karakter sangat istimewa dahsyat dlm perbuatan daya penghancurnya .. Sebagaimana kesaksian dari sebuah suku bangsa yg telah meminta bantuan kpd Zulkarnaen as tersebut

    BalasHapus
  77. 1 HAL SAJA
    Orang yg menghina lebih buruk dari yg dihina. Simpelburuk dari yg dihina. Simpel

    BalasHapus
  78. asslkm,salam sejahtera untuk semuanya,saya baca tentang ya ju'j & ma'juj ini dari awal sampai akhir,ini kan cuma pemikiran-pemikiran doang tentangnya ,,kenapa harus dijadikan perdebatan yg besar,sampai akhirnya perang teks di dalam blog ini mending anjing sama kucing,tapi ini antara muslim dan agama lain,,subhanallah allahu akbar!!!! jangan jadikan sebuah perpecahan antar umat karena sebuah persoalan,tapi bagaimana satu persoalan itu kita jadikan ajian untuk memperbaiki diri kita masing-masing,,,jangan terlalu jauh mengaji,semua ada dalam diri kita,sampai akhirnya persoalan apapun kita tanggung di yaumil akhir/astagfirullah hal adzim..

    BalasHapus
  79. BUKANKAH BEBERAPA BENTUK THAUSIYAH ITU UNTUK KITA KAJI LEBIH LANJUT.. TAK LAYAK KITA MENELANYA MENTAH - MENTAH..

    BARANGKALI ORANG TELAH MENGHINA DAN MENGAKU ISLAM.. ADALAH DIA YANG MECOBA MEMBUAT ISLAM ITU BURUK..

    ISLAM = BERSERAH..

    ROSUL TERAKHIR KITA MUHHAMAD SAW SELALU MANGAJARKAN KEINDAHAN, ENTAH ITU HUBUNGAN DALAM BERAGAMA..

    BalasHapus
  80. semua apa yg ada di bumi dan dilangit kepunyaan Tuhan yg esa.. bagimu agamamu bagiku agamaku. hanya Allah sajalah yg mengetahui segala rahasia dibumi dan dilangit. sejarah dibuat bukan berarti suatu agama merasa benar tp sejarah dibuat karna adanya fakta. maka bacalah duhai sodaraku.. tidak ada gunanya saling caci maki hanya menghambat ilmu yg masuk dlm kalbumu..

    BalasHapus
  81. http://mualaf-alhamdulillah.blogspot.com/2012/03/tembok-cina-adalah-buatan-orang-islam.html. liat komentar url ini

    BalasHapus
  82. yajuj dan majuj pada dasarnya berasal dari bahasa china

    yang berbunyi "ya jou" bangsa asia dan "ma zu" bangsa penunggang kuda

    melihat mereka mendirikan tembok besar berarti ane simpulkan kalo yajuj dan majuj yang dinilai kristen, islam dan yahudi sebagai perusak itu adalah mongol

    tapi ane sih gak percaya walaupun menarik untuk disimak

    BalasHapus
  83. Please deh ga usah pd ribut yang penting sekarang kita tuh perbaiki diri, keluarga baru deh lingkungan terdekat!jangan cuma ngomong doang ngaku islam tp ga pernah solat ngaku islam tp ga pernah zakat ngaku islam tp kehidupannya g islami,sama sistem syariat islam ja pada alergi.Tunjukan pada dunia bahwa islam adalah Rahmatan Lil Alamin

    BalasHapus
  84. hhhh~
    yalah yalah... (-___-)/
    sukane pada ribut.. diskusi ya diskusi..tapi tanduknya jgn di kluarin donk yang di atas2...

    BalasHapus
  85. Ya Allah, berarti tembok Ya'juj dan Ma'juj itu bneran ada dong.? :o
    masih ada nda sampai sekarang.?? ada yang tau lokasi yang tepatnya ada dimana.??
    jadi kepingin searching lagi nieh tentang kepastian Ya'juj dan Ma'juj.. !!!

    BalasHapus

"Bagaimana Mengubah Modal Rp 350.000,- Menjadi Penghasilan Rutin Rp 75 Juta/Bulan dari Bisnis Sederhana di Internet?" info lengkap Klik disini!

E-book Download "Tehnik Arab-Sudan Untuk Memperbesar Penis + Menambah Ereksi KERAS & KUAT + ML Tahan Lama" klik disini untuk download atau klik webnya disini!

"Anda Dapat Bertambah Tinggi 2 cm s/d 10 cm Dalam Waktu 4 Bulan" Caranya? download ebooknya disini atau Klik disini!

Download Ebook "SOLUSI SOAL CINTA: BUATLAH WANITA JATUH CINTA KEPADA ANDA, Cara Memikat Wanita Idaman" klik disini untuk download atau klik webnya disini